Uncategorized

Yuk Jalan-jalan ke Pasar Mayestik..

Namanya bikin laper ya, hihihi.. Yang pertama kali terlintas di benak saya pun waktu pertama kali dengar adalah sebuah restoran dengan menu aneka steak, hahaha.. Tapi ternyata bukan lho! Mayestik adalah sebuah tempat yang terkenal untuk kulakan kain dan aneka keperluan fashion, semacam Cipadu Trade Center yang pernah saya post sebelumnya..

Lobby Barat Pasar Mayestik

Awal tahun ini, saya berdua teman niatnya mau ke Cipadu untuk hunting kain.. Tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk mencoba jalan-jalan ke Mayestik.. Berangkat dari Lenteng Agung, kami awalnya berniat naik KRL untuk transit di Tanah Abang kemudian ganti KRL ke arah Serpong dan turun di Kebayoran.. Namun dari Kebayoran masih harus naik angkutan kota, sehingga akhirnya kami switch plan untuk keluar di Stasiun Tanah Abang kemudian langsung naik Koantas Bima P 102 jurusan Tanah Abang-Cipulir daripada bolak-balik..

Dari stasiun, masih harus jalan kaki lumayan jauh untuk mencapai jalur Koantas Bima.. Karena ternyata Koantas Bima tidak lewat depan pintu masuk stasiun, melainkan belok di ujung jalan yang naik jembatan.. Ah, nanti silakan tanya saja ya kalau bingung.. Hehe..

Pintu Lobby Selatan

Singkat cerita, kami sudah berada di dalam Koantas Bima.. Kami berdua sama-sama belum tau dimana lokasi Mayestik.. Walhasil, sedikit kebablasan hehehe.. Ternyata oh ternyata, Mayestik itu dekeeet banget dengan Pasar Taman Puring yang pernah saya post sebelumnya.. Koantas keluar dari Jalan Bumi ke pentokan pertigaan Jalan Kyai Maja, lalu belok ke kanan ke arah Pasar Taman Puring.. Sedangkan Pasar Mayestik belok ke kiri.. Meskipun kebablasan sampai Pasar Taman Puring, untuk mencapai Pasar Mayestik dengan jalan kaki tidak terlalu jauh..

Yang pertama terlihat dari jalan adalah bangunan besar serupa mall.. Di dalamnya sekilas memang seperti Mall Ambassador, menjual berbagai macam hal yang didominasi fashion.. Kami hanya numpang lewat saja lalu lurus keluar lewat pintu belakang.. Di sekeliling bangunan mall tersebut, terdapat banyak toko-toko yang kebanyakan toko kain.. Kalau saya bilang, mirip di Pasar Baru..

Lantai Dasar City Walk

Setelah berkeliling sebentar, teman saya memutuskan membeli kain di salah satu toko.. Kami memang belum sempat mengelilingi seluruh bagian Mayestik berhubung sudah mulai sore.. Setelah membeli kain, kami berbelok ke toko asesoris.. Saya lumayan amaze di sini karena saat pertama masuk saya agak underestimate.. Bagaimana tidak? Hanya sebuah pintu biasa, tanpa ada etalase atau apa pun yang membuat orang tertarik untuk memasukinya.. Dan pertama menjejakkan kaki di dalam toko tersebut, kesan saya adalah : sempit, penuh sesak oleh barang, dan takut tiba-tiba ada kecoa.. Hehe..

amun setelah menjelajahi toko, ternyata toko tersebut super lengkap! Berbagai macam asesoris mulai dari beraneka macam renda, beraneka jenis manik-manik, beraneka model kancing, beraneka warna benang, hampir semuanya ada! Dan yang lebih bikin saya amaze, toko tersebut semakin dijelajahi semakin terasa besar, ngga abisabis! Bahkan ada lantai dua ckckck.. Buat yang ingin mencari asesoris berhubungan dengan fashion, saya rekomendasikan banget..

Toko Maju Mayestik

Namanya Toko Maju, kalau tidak salah toko ini buka setiap hari cuma jamnya saja yang beda saat akhir pekan.. Saya sempat tanya sih, cuman ternyata lupa ngga dicatat hehe.. Posting-nya pun telat banget nih.. Maafkan.. By the way, pegawainya banyak euy!

Kami pulang naik Kopaja S614 jurusan Cipulir-Pasar Minggu turun mentok di stasiun untuk kemudian naik KRL karena teman saya domisili di Depok.. Sepintas saya lihat angkutan yang lewat di depan Mayestik antara lain Metromini AC S74 Rempoa-Blok M dan Metromini 69 Ciledug-Blok M..

Sumber : Noviatini’s Blog

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *