Cerita Pasar Mayestik

Kunjungi Pasar Mayestik, Sandiaga Uno Puji Pengelolaan Pasar Mayestik

Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno menyambangi pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Dalam rangka kegiatan silaturahmi serta undangan dari PD. Pasar Jaya, Jumat (21/7/2017)

Sandiaga yang ditemani pihak Pengembang dan Pengelola Pasar Mayestik serta manager PD. Pasar Jaya,  datang ke Pasar Mayestik untuk melihat kondisi serta bagaimana tata kelolanya. Selain acara kunjungan pasar, Wagub terpilih Sandiaga Uno juga sekaligus melaksanakan sholat Jumat di Masjid Darussa’adah yang berada di Rooftop Lantai P4 Pasar Mayestik.

“Alhamdulillah hari ini diundang oleh teman teman dari Pasar Mayestik, dan ini adalah bentuk pengelolaan pasar yang baik. Para pedagangnya dalam hal penataan, sama-sama mengkomunikasikan dengan pihak pengelola dengan baik,” ujar Sandiaga pasca shalat Jumat, di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Pasar Mayestik merupakan salah satu pasar modern yang ada di Jakarta. Sebagai tempat perputaran roda ekonomi masyarakat, Sandiaga berharap banyak pihak pengelola yang menerapkan cara pengelolaan yang diterapkan pasar Mayestik.

“Pak Fauzan disini, sebagai Manager untuk PD. Pasar Jaya yang bertugas membantu koordinasi disini, dan mengadopsi untuk mengkolaborasikan apa yang ada di pasar Mayestik ini,” kata politisi Gerindra tersebut.

“Interaksi dan pengelolaan pasar ini saya senang. Revitalisasi pasar indonesia sudah berjalan dengan baik. Semoga usaha para pedagang maju dan meningkat dengan bantuan OK OCE nantinya,” sambung Sandiaga.

Intinya, Sandiaga menghimbau masyarakat ditengah kondisi melemahnya perekonomian saat ini, semoga tidak mempengaruhi daya usaha warga Jakarta untuk turun ambil peran sebagai pelaku ekonomi di ibu kota.

“Ekonomi umat saat ini memang dalam taraf mengkhawatirkan, dimana.daya beli menurun. Kita berdoa semoga ekonomi kembali berkembang, kemudian rakyat sejahtera,” ucap Sandiaga.‎

Sementara di sisi lain, para pengunjung dan pedagang mengapresiasikan kinerja pemeliharaan prasarana dan sarana umum (PPSU) utamanya Kelurahan Gunung yang dinilai tetap menjaga dan merawat kebersihan di area pasar Mayestik yang selalu nyaman dan kondusif.

Karena, langkah yang dilakukan Lurah Gunung Muchyadi dinilai cukup efektif dalam upaya menjalankan program pemprov DKI Jakarta. Sandiaga Uno menyampaikan, pasar Mayestik merupakan pasar tradisional yang modern sehingga harus kita jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *