Kawasan Mayestik

Tampilan Baru Pasar Mayestik

Peremajaan pasar – pasar Tradisional yang selama ini dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta c.q. PD Pasar Jaya memiliki arti penting dan strategis, serta menjadi momentum dalam meningkatkan tampilan fisik pasar tradisional di Jakarta yang selama ini dikenal kumuh, kotor, tidak tertib dan kurang nyaman.

Pada tahun 2010 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Walikota Jakarta Selatan dan PD.Pasar Jaya bekerjasama dengan PT. Metroland Permai melaksanakan pembangunan dan peremajaan Pasar Mayestik.

Dan Pada tanggal 16 Juni 2012, Pasar Mayestik diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Dr.Ing.H.Fauzi Bowo.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad untuk terus meningkatkan peran strategis pasar sebagai sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat, penyedia kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari, pusat informasi pasar, maupun sarana pengendali, monitoring harga 9 bahan pokok dan bahan pangan lainnya, kini telah berubah total kerjasama Pemprov DKI Jakarta (PD. Pasar Jaya) bersama PT.Metroland Permai sebagai pihak pengembang.

Pembangunan/peremajaan Pasar Mayestik dengan luas 6.905 M2 dibangun, dengan ketinggian 7 (tujuh) lantai dilengkapi 2 (dua) lantai basement dapat menampung 2.279 tempat usaha yang terdiri dari 1.618 kios, 267 Los dan 394 Counter ; telah dilengkapi denganAirConditioner (AC), alat proteksi standar pengamanan kebakaran, escalator, lift, sound system, CCTV security, 106 alarm system, fasilitas parkir, toilet dan tempat ibadah. Dibangun oleh PT. Metroland Permai.

Berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan transaksi usaha para pedagang dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan konsumen, serta terjaga kebersihan dan kerapihannya.

wikipedia :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pasar_Mayestik at Pasar Mayestik – View on Path.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *